Ternyata Ini Camilan yang Dapat Menjaga Ketahanan Tubuh!

Camilan tidak hanya dibutuhkan oleh para anak-anak kecil melainkan untuk orang dewasa juga. Untuk dapat menjaga ketahanan tubuh tetap aktif disepanjang hari, Orang dewasa juga perlu makan makanan yang bergizi dengan kudapan camilan ringan di antara dua waktu makan. Camilan yang dapat memberikan energi dalam jangka panjang menjadi pilihan paling baik. Berikut ini beberapa tipsuntuk memilih camilan yang terbaik:

  1. Kacang-kacangan

Camilan yang Dapat Menjaga Ketahanan TubuhSebagian besar kaum perempuan menghindari berbagai jenis kacang-kacangan karena didalamnya terkandungbegitu banyak lemak. Tetapi ada jenis lemak baik dan lemak jahat. Misalnya saja walnut atau sering disebut dengan kenari, dialamnya terkandung asam lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fatty acid), omega-3 dan kacang almond yang mengandung lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) yang sangat sehat. Kacang Brasil merupakansumber selenium, sedangkan kacang almond, kacang mete, pistachio, dan hazelnut mengandung banyak zat besi.

  1. Buah dan Biji-bijian Kering

Sekarang telah banyak ditemui granola bar yang mengandung gula tambahan. Sebagai gantinya, memakan biji bunga matahari, ini mengandung banyak omega-3, atau aprikot kering (tanpa sulfit), kismis, dan berbagai campuran kacang-kacangan dan buah berry, yang kaya akan zat besi dan kalsium serta mampu melepaskan energinya secara perlahan.

  1. Dark chocolate atau licorice

Beberapa potong dark chocolate mengandung kakao sangat tinggi serta licorice yang bagus untuk membantu mendapatkan tambahan zat besi untuk tubuh. Didalam dark chocolate juga terkandung antioksidan.

  1. Pisang

Sebuah pisang yang matang sebagian besar patinya telah diubah menjadi gula, sehingga lebih mudah untuk dicerna. Makanlah pisang da kombinasikan dengan segenggam kacang untuk membantu mendapatkan energi yang lebih tahan lama.

  1. Oat

Oat berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan kaya akan serat, vitamin B, vitamin E, zat besi, dan s zinc. Biskuit dan kue kering akan memberikan energi untuk waktu yang cukup lama. Sebagai bahan pengganti mentega biasa, Anda dapat mengoleskan mentega almond, yang telah mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) dan juga vitamin E.

  1. Mentimun

Mentimun telah dipercaya dapat memberikan kelembapan pada kulit dan bagus untuk otot, tulang, dan jaringan tubuh lainnya.

  1. Apel

Apel merupakansumber energi yang sangat baik serta dapat membantu memperlancar proses pencernaan.

Tips untuk dapat Berhenti Mengemil!

  1. Hindari memakan makanan yang manis. Terkadang Anda memang memanjakan diri dengan makanan manis. Tetapi, jika dapur Anda sudah dipenuhi dengan berbagai jenis permen dan kue, Anda dapat dengan mudah terlena untuk selalu memakannya tiap kali melewati dapur.
  2. Peganglah sesuatu di tangan Anda. Apabila Anda memnpunyai kebiasaan makan popcorn saat menonton di bioskop, gantilah kebiasaan tersebut dengan memegang sebotol air.
  3. Sibukkan diri Anda. Siapkan sebuah teka-teki silang di dapur supaya Anda tidak tergoda untuk mengemil saat sedang menyiapkan camilan untuk anak-anak. Saat sedang menempuh perjalanan menuju ke suatu tempat bersama dengan anak-anak, bermainlah tebak kata untuk dapat mengalihkan keinginan Anda menikmati kopi dan makanan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *