Manfaat Jeruk Nipis untuk Pengobatan Penyakit Kolesterol

Pengobatan penyakit kolesterol bisa diobati dengan beragam jenis cara misalnya dengan menggunakan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter yang disebabkan karena kolesterol sudah meninggi atau dengan menggunakan cara tradisional atau yang alami.

Salah satu cara untuk mengobati kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis.

Mengenal Jeruk Nipis untuk Pengobatan Penyakit Kolesterol

Jeruk nipis termasuk dalam keluarga Rutaceae. Dengan nama ilmah Lat Citrus aurantifolia, buah yang memiliki rasa yang asam ini memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat yang tinggi.

Selain itu, buah yang memiliki warna hijau ini memiliki kandungan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penyakit kolesterol herbal.

Kandungan Jeruk Nipis untuk Pengobatan Penyakit Kolesterol

Pengobatan penyakit kolesterolJeruk nipis memiliki kandungan hesperidin yang termasuk sebagai flovanoid sehingga mampu untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

Jika dibandingkan dengan buah yang lainnya, kandungan flovanoid yang bisa dijadikan sebagai pengobatan penyakit kolesterol ini lebih tinggi.

Karena kandungan flovanoid tersebut, maka dengan mengkonsumsi jeruk nopis bisa membantu menghambat LDL atau kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Kandungan jeruk nipis yang lainnya yang bisa menurunkan LDL sehingga bisa dijadikan sebagai obat penyakit yang alami adalah vitamin C.

Vitamin C yang ada dalam 1 cangkir jus limon terdapat kandungan 98 mg. Vitamin tersebut juga bisa membantu dalam menurunkan lemak secara efektif karena membantu untuk mengubah kolesterol yang ada di dalam tubuh menjadi asam empedu dan banyak orang yang sudah membuktikan keefektifan dari buah yang rasanya sangat asam ini.

Ada kandungan lain pada jeruk nipis yang disebut dengan limonin glucoside. Kandungan zat kimia tersebut bermanfaat untuk mencegah sel yang ada pada hati manusia untuk menghasilkan zat apo B.

Zat tersebut merupakan senyawa yang saling berhubungan antara kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Sehingga, jika tubuh menghasilkan terlalu banyak zat apo B, maka akan menyebabkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh menjadi lebih meningkat. Jika meningkat, bisa menyebabkan beragam penyakit parah seperti jantung koroner dan stroke.

Limonin yang ada di buah yang bisa dijadikan untuk pengobatan penyakit kolesterol diyakini mampu bertahan lebih lama di dalam tubuh jika dibandingkan dengan senyawa alami yang lainnya.

Zat kimia yang ada di jeruk nipis tersebut bisa ada di aliran darah hingga jangka waktu 24 jam. Oleh karena itu, Anda tidak perlu untuk mengkonsumsi jeruk nipis secara berlebihan agar Anda bisa menurunkan kolesterol secara cepat.

Dengan mengkonsumsi obat penyakit kolesterol secara alami ini yaitu di waktu pagi dan sore secara teratur, kolesterol bisa menurunkan kolesterol hingga di bawah 200 mg/dl. Dengan rentan kadar kolesterol tersebut, membuktikan jika Anda memiliki kadar kolesterol yang normal yang membuat Anda semakin sehat.

Leave A Comment...

*